Seindah Karunia-Nya ^^

Dia yang memberi kita apapun, Dia yang selalu mencukupkan apa yang kita butuhkan, Dia yang selalu mengerti kebutuhan hidup kita, Dia yang membuat hati kita tentram, membuat pikiran kita tenang dan menghiasi kebahagiaan hidup ini, karena Dia Yang Maha Indah....

bersyukurlah dan mintalah ampun padaNya dari dosa-dosa. malam merupakan waktu yang mampu membuat kita khusyuk karena tidak terhalang akan berbagai kegiatan dunia..
dikala tiap jiwa tengah menjejal indahnya mimpi, sempatkanlah engkau untuk bermunajat kepadaNya. ^_^


Ya Allah, aku berdiri di hadapanMu, mengagungkan asmaMu dengan rindu dan malu. NikmatMu mengguyur, durhakaku bertabur. Ya Allah, aku berdiri di hadapanMu, memohon dengan segala sendu, jauhkan aku dari dosa yang akrab sejauh timur dan barat. Ya Allah, aku berdiri di hadapanMu, meminta dengan iba, bersihkan aku dari noda, seperti kain putih yang suci tak tercela.

Ya Allah, aku berdiri di hadapanMu dengan nista melekat di jiwa, basuhi ia dengan air suci, dengan salju putih, dengan embun jernih. Ya Allah, aku berdiri di hadapanMu dengan memanggil namaMu, hatiku penuh gigil takut, gerisik harap, dan getar cinta. Ya Allah, aku berdiri di hadapanMu, dengan memujiMu, sebilang makhlukMu, seridha diriMu, sehias ArsyiMu, seutuh kalamMu.

Ya Allah, Engkau Maha Pengasih dengan ikhlas yang tak pilih-pilih. Engkau Maha Penyayang, tak terbatas tak terbilang. Ya Allah, aku berdiri dihadapanMu, Kau Raja hari penghakiman kala kaki dan tangan bersaksi; tak bisa dielak, tak bisa didusta. Ya Allah, aku berdiri di hadapanMu, mencoba murnikan sembah dengan ibadahku yang bercelah patah-patah.

Ya Allah, aku berdiri di hadapanMu, hanya kepadaMu kumohon bantu di tiap sempit, perih dan gelapnya hidup berliku. Ya Allah, aku berdiri dihadapanMu, gamitlah hatiku dalam hidayah, bimbing slalu ke jalan lempang yang Kau Ridhai. Ya Allah, aku berdiri di hadapanMu, tak sudikan aku pada jalan orang berilmu yang cari helat untuk mengundang murkaMu.

Ya Allah, aku berdiri di hadapanMu, enggankan aku dari jalan mereka yang bodoh tertipu, merasa berkebaikan dalam jerumus syaitan. Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari hati yang melihat ada nikmat dalam maksiat, dari jiwa yang merasa sengsara dalam kebajikan.  Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari lemah niat di kala harus berbakti dan dari tinggi hati saat berasil menaati.

Ya Allah, ampuni aku sebab mengaku ikhlas beramal karenaMu, tapi masih ada saja selainMu menyelinap dalam hatiku. Ya Allah, ampuni aku sebab mendaku bertobat, namun masih sering tergelincir pada dosa yang sama. Ya Allah, ampuni aku sebab kadang masih menyesali kesempatan bermaksiat yang terlewat.

Ya Allah, ampuni aku sebab kadang masih berlega hati saat kesempatan berbuat baik tak jadi dipenuhi. Ya Allah, ampuni aku sebab kadang masih merasa sedih dengan caci maki, padahal aslinya diri ini lebih mengerikan lagi. Ya Allah, ampuni aku sebab kadang masih merasa gembira dengan puja puji, padahal sejatinya diri ini tak pantas sama sekali.

Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa maut itu pasti, tapi tak kunjung reda dari canda dan banyak tawa yang melenakan hati. Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa siksa kubur itu gelap dan sunyi, tapi tak semangat menerangi dan meramaikannya dengan bershalih diri. Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa ada berbangkit setelah mati, tapi tak beramal  untuk bekal dibungkamnya segala dusta.

Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa kelak semua amal akan diperlihatkan, tapi masih tak bermalu berlaku yang menistakan. Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa perhitunganMu sangat teliti, tapi masih jumawa mencoba menyiasati dan mencurangi. Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa pengadilanMu takkan keliru, tapi masih merasa ada celah untuk lari dari dakwaanMu.

Ya Allah, ampuni aku yang tahu bahwa siksa neraka itu ada, tapi kadang masih terbayang alangkah nikmatnya dosa-dosa. Ya Allah, ampuni aku yang tahu surga itu nyata, tapi kadang masih merasa alangkah beratnya ibadah, taat dan dan taqwa. Ya Allah, tolonglah kami tuk selalu mengingatMu dan menafikan selainMu dari niat serta iktikad, mensyukuriMu dan sabari dunia yang sementara.

Ya Allah, tolonglah kami untuk selalu memurnikan taat, mensucikan batin, membaikkan ibadah padaMu dan mengindahkan akhlak pada sesama. Ya Allah, tabur dan tebarkan manfaat atas apa yang telah Kau ilmukan pada kami, dan ajari kamu segala yang bermanfaat dunia akhirat. Ya Allah, luaskan rezeki kami agar tegak teguh didepan kejahatan, tinggikan derajat kami hingga tak sudi tunduk pada kezaliman,

Gemetar aku oleh takut tapi rindu, tertunduk aku oleh harap tapi ragu. Ijabahlah sebab Kau malu tak memberi jika hambaMu mengadah.


Salim A. Fillah
Menyimak Kicau Merajut Makna ^_^

0 komentar:

Posting Komentar



Popular Posts

About Me

Blogger templates

Followers